News :
Home » » Tutorial Cara Mendesain Brosur Menggunakan Adobe Photoshop

Tutorial Cara Mendesain Brosur Menggunakan Adobe Photoshop

Written By Unknown on 11/18/14 | 9:06 AM


Hai sahabat blogger, ini adalah postingan pertama saya dalam blog ini. Nah, dalam kesempatan ini saya akan share tutorial tentang bagaimana cara mendesain brosur menggunakan Adobe Photoshop CS6.
Sebenarnya Tutorial ini sudah saya buat sejak lama sewaktu Prakerin (Praktek Kerja Industri) di Persada Studio Bandung sebagai salah satu bahan laporan untuk sidang Prakerin.

Oke langsung saja, berikut step by step nya..

1. Buka Adobe Photoshop. Saya menggunakan Photoshop CS6.
2. Setelah terbuka pilih file>new>pilih ukuran kertas A4 dan klik ok.

3. Kemudian double klik pada layer background, setelah muncul jendela konfirmasi klik ok

4. Kemudian memberi warna pada background. Caranya pilih tool yang ada disebelah kiri yaitu gradient tool. Lalu pilih warna, contoh saya menggunakan warna biru. Setelah pilih warna tarik gradient tool dari bawah ke atas dan akan menghasilkan gambar seperti berikut.

5. Kemudian masukan tulisan seperti gambar berikut ini. Untuk efek tulisan diatur pada menu blending options, caranya klik kanan pada layer disebelah kanan lalu pilih blending options

6. Kemudian buat 2 kotak persegi panjang dengan cara pilih Rectangular Marquee Tool> Tarik dari kiri ke kanan> Paint bucket tool> buat layer baru> klik pada zona yang telah ditandai> atur bentuknya seperti gambar berikut ini. Untuk mengatur bentuk gambar klik kanan pada gambar kemudian atur pada menu warp.

7. Masukan kembali tulisan seperti cara nomer 5. Untuk memasukan logo pilih file> open> masukan logo yang diinginkan.

8. Kemudian masukan foto untuk mengisi zona yang kosong. Caranya pilih file> open> cari dan pilih foto yang ingin dimasukan. Untuk mengatur efek sama dengan cara pada nomer 5 yaitu atur efek pada menu blending options.

9. Masukan kembali foto seperti cara diatas. Foto kali ini akan dijadikan seperti background dengan cara mengatur opacity menjadi 30% yang ada disebelah kanan agar foto tampak ngeblur. Geser posisi layer foto disebelah kanan agar posisi foto berada paling bawah.

10. Selanjutnya tinggal simpan hasil desain dengan cara pilih file> save as> pilih format jpeg> save

11. Untuk melihat hasilnya buka file jpeg yang telah sobat disimpan tadi.

Nah itulah tutorial singkat mengenai Cara Mendesain Brosur Menggunakan Adobe Photoshop CS6. Desain diatas hanyalah sebagai contoh, silakan sobat berkreasi sendiri.. ^_^



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Informasi dan Edukasi TKJ - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template